A Beautiful Mind, Gridiron Gang, Annapolis


Akhirnya ada waktu juga untuk menonton film . Saya putuskan untuk hari ini saya menonton 3 film (A Beautiful Mind, Gridiron Gang, dan Annapolis) . Sebetulnya saya menontonnya tadi pagi, maaf baru bisa ngasih review nya sekarang karena begitu tadi pengen nge-blog tiba-tiba saya harus keluar . Oke tanpa basa-basi langsung saja saya kasih review filmnya..

1. A Beautiful Mind


Thumb Up! yah itulah kata-kata yang keluar dari pikiran saya ketika film itu telah selesai di putar . Film ini dirilis pada tahun 2001 dan dibintangi oleh Russell Crowe, Ed Harris, dan Jennifer Connelly . Film ini juga merupakan film based on true story atau film kisah nyata (jenis film favorit saya nih 😀 ). Dan ini merupakan kisah dari John Nash, seorang ahli matematika dan ekonomi yang memperoleh nobel di bidang ekonomi pada tahun 1994 .

John Nash pada film ini diperankan oleh Russell Crowe . Dimana John Nash ini pada masa mudanya merupakan seorang pintar dan cerdas tetapi dia merupakan seorang yang anti sosial yang jarang bergaul dengan dunia luar . Sehingga dalam kehidupannya dia tidak bisa membedakan antara yang nyata dengan khayalan . Beruntung dia memiliki seorang pendamping hidup yang sangat setia menemaninya (Alicia Nash) . Di film ini istri John Nash (Alicia Nash) diperankan oleh Jennifer Connelly . Di film ini dia main bareng dengan “pasangan hidupnya” si Paul Bettany .

Secara keseluruhan film ini lumayan bagus . Mungkin saya akan kasih nilai 8 untuk film ini (dari max 10) . Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini . dan kata-kata yang paling saya ingat adalah :

“Classes will dull your mind, destroy the potential for authentic creativity” – John Nash

Selain kata-kata tersebut saya juga ingat ketika John Nash mengatakan :

(Adegan ketika dia pidato saat penyerahan nobel, sambil liat istrinya)

“What truly is logic? Who decides reason? My quest has taken me to the physical, the metaphysical, the delusional, and back. I have made the most important discovery of my career – the most important discovery of my life. It is only in the mysterious equations of love that any logic or reason can be found. I am only here tonight because of you”

(diam sejenak, lalu mengatakan.. )

“You are the only reason I am. You are all my reasons. Thank you.”

(dan disambut dengan applause dari penonton)

Saya rekomendasikan film ini!

nilai = 8 / 10

 

2. Gridiron Gang


Film based on true story juga . Dirilis pada tahun 2006 dan dibintangi oleh Dwayne “The Rock” Johnson dan XZIBIT . Film ini mengangkat tema tentang kenakalan anak remaja di USA . Tidak banyak yang bisa saya review dari film ini . Karena menurut saya, film ini mempunyai alur yang sangat biasa . Saya lebih menyarankan anda nonton film We Are marshall , yang menurut saya nilai lebih baik daripada menonton film ini .

Adegan yang paling keren di film ini ketika Sean Porter (The Rock) mengatakan :

“Everybody listen up. The Gridiron is a football field. On the Gridiron, we do it my way, not your way. Your way got you here. Whatever gang you claim, whatever hood you’re from, this is your hood now”

Membakar semangat bung kata-katanya! thumb up! walaupun dia mengatakannya ketika latihan perdana tim Mustang!

nilai = 6,5 / 10

 

3. Annapolis


Jujur kecewa saya ketika film ini selesai 😦 . Cerita standart . Endingnya gantung . Dan menurut saya, film ini NOT RECOMENDED!

nilai = 5 / 10

 

Dan sekarang saya ingin melanjutkan untuk menonton film-film yang lainnya 😀 . Ada RADIO, The Bucket List, The Pianist, Pulf Fiction, sama Green Mile.. Bingung pengen nonton yang mana…

About mame

anda bisa mendiskripsikan diri saya sendiri.. View all posts by mame

Leave a Reply

