[Recommended] The Pianist, The Bucket List, dan The Green Mile


The Pianist, The Bucket List, dan The Green Mile.. Keren! akhirnya setelah kemarin sempat kecewa dengan Annapolis, namun setelah menonton film yang baru selesai saya setel (The Pianist, The Bucket List, dan The Green Mile), tidak ada kata-kata yang bisa saya katakan lagi buat ketiga film ini . Memang masih belum bisa untuk menggantikan film terbaik yang pernah saya tonton yaitu, Shawsank Redemption!! 😀

1.The Pianist


Lagi-lagi film dengan genre based on a true strory (entah apa yang memasuki diri saya, kenapa dari dulu saya jadi tergila-gila dengan film yang bergenre based on a true story) . Film ini diambil dari kisah nyata seorang pianis terkenal dari Polandia (Wladyslaw Spilzman) yang harus berjuang untuk hidup di Perang Dunia II . Film ini juga mendapat penghargaan Palme d’Or di Festival Film Cannes dan Piala Oscar!

Durasi film yang lumayan lama (3 disk) tetapi saya merasa tidak bosan-bosannya untuk terus menonton film ini . Bahkan di epilog film ini, kita bisa melihat Pak Spilzman membawakan lagu “Chopin-Grande Pollonaise Briliante in E flat major” . Bagi saya, film ini memberikan banyak pelajaran hidup . Apakah itu tentang keluarga, pengorbanan, keberanian, bahkan sampai dengan keikhlasan . Sampai sekarang pun saya masih bingung untuk menulis apa lagi tentang film ini .

Saya hanya bisa memberikan kata Fantastic! buat Roman Polanski!!

nilai = 9 / 10

2. The Bucket List


Sudah bahagiakah kamu? Apakah kamu sudah membahagiakan orang lain?

Film yang mengajarkan kita tentang hidup dan kematian . Pernahkan kita berpikir apakah kita pernah membuat orang lain bahagia sepanjang hidup kita?

Morgan Freeman dan Jack Nicholson telah mengajarkan kepada kita lewat filmnya . Kadang-kadang saya tertawa ketika sedang melihat akting mereka . Bahkan Indonesia pun disebut oleh film ini . Yak! KOPI LUWAK!!

Sampai sekarang pun saya masih teringat akan surat Carter kepada Edward Cole,

Dear Edward, I’ve gone back and forth the last few days trying to decide whether or not I should even write this. In the end, I realized I would regret it if I didn’t, so here it goes. I know the last time we saw each other, we weren’t exactly hitting the sweetest notes-certain wasn’t the way I wanted the trip to end. I suppose I’m responsible and for that, I’m sorry. But in all honestly, if I had the chance, I’d do it again. Virginia said I left a stranger and came back a husband; I owe that to you. There’s no way I can repay you for all you’ve done for me, so rather than try, I’m just going to ask you to do something else for me-find the joy in your life. You once said you’re not everyone. Well, that’s true-you’re certainly not everyone, but everyone is everyone. My pastor always says our lives are streams flowing into the same river towards whatever heaven lies in the mist beyond the falls. Find the joy in your life, Edward. My dear friend, close your eyes and let the waters take you home.

Nilai = 9 / 10

3. The Green Mile


Tom Hanks! (jujur) senang saya melihat akting aktor ini, dari film Cast Away, Forrest Gump, Saving Private Ryan sampai yang ini .

Di film ini kita akan melihat bagaimana Paul Edgecomb (Tom Hanks) akan ber-flashback kepada teman wanitanya di Panti Jompo dan menceritakan kisah masa mudanya dan kehidupannya ketika masih menjadi sipir .

Walaupun film ini mungkin fiksi, tetapi ini termasuk film yang benar-benar saya Recommended buat ditonton! Bayangkan bagaimana ketika kamu harus mengeksekusi/menghukum mati seseorang yang telah meyembuhkan penyakit mu! dan Tom Hanks menjawabnya lewat film ini..

Paul Edgecomb : Your name is John Coffey?
John Coffey : Yes sir boss. Like the drink, only not spelled the same.
Paul Edgecomb : Oh, you can spell can you?
John Coffey : Just my name boss. J-O…

Nilai = 9 / 10

About mame

anda bisa mendiskripsikan diri saya sendiri.. View all posts by mame

Leave a Reply

